Kamis, 20 Mei 2010

Piranti Twitter Keren untuk Blog

Sejak diluncurkan di tahun 2006, Twitter telah menjadi terdepan dalam     media jaringan sosial. Para blogger menemukan layanan tak ternilai untuk pergaulan, kisah-kisah terbaru dan percakapan komunitas. Twitter juga mampu mendongkrak trafik- saya telah membuktikan hal ini pada beberapa blog saya yang berbahasa Inggris. Sekali ini, saya telah merangkup tools, tips dan sumber gratis yang membantu anda mendapatkan hasil maksimal dari layanan Twitter. Cara ini sangat dahsyat untuk meningkatkan power blog anda. Silakan dicoba!

Tampilkan Tweets Terakhir Anda

Pengunjung ke blog anda mungkin merasa senang membaca Tweets anda, apalagi jika mereka berhubungan erat dengan topik blog anda.
Ini adalah pilihan baik untuk tampilkan Twitter update di layout blogger:
Lambang Resmi Twitter
Twitter memberikan sebuah gambar animasi “Profile” yang digunakan untuk menampilkan update terakhir di dalam blog. Cara penggunaannya mudah seperti widget yang biasa terdapat di dalam layout blog:

Anda bisa mengatur ukuran, warna dan jumlah update, kemudian ambil kode HTML/ JavaScript yang bisa dipaste di halaman layout blogger.
Alternatif lain adalah Twitter “My Space” gadget”, yangmenggunakan tampilan berbeda ke dalam gadget:

Kita bisa mengambil kode yang telah diproses untuk widget ini dan paste-kan HTML/JavaScript ini ke dalam blog. catatan: widget ini cocok digunakan untuk profil  myspace!
Blogger Widgets and Gadgets
Cara lain untuk menampilkan Twitter updates adalah dengan meng-install widget atau gadget blogger ke dalam layout blog. Ini bisa diatur berapa banyak Tweet yang ingind itampilkan sesuai keinginan. Anda tinggalkan memasukkan username Twitter dan secara otomatis akan terpasang ke dalam blog anda.
Twitter Gadget for Blogger (EN)
Gadget ini mudah memasangnya dan bisa diset ulang setelah di-instal.

TwitSig – Tweets dalam Gambar

Twitsig menampilkan update Twitter dalam bentuk gambar. Anda bisa menambahkan widget ini ke dalam layout dengan mengambil kode HTML/JavaScript yang sudah diproses di situs TwitSig.
Berikut ini adalah contoh simbol Twitsig standar:


Klik TwitSig untuk mengambil kode update Twitter gambar.

Twitter Follow Badge by Go2Web”0.com

Add a “Follow Me” Badge

Tambahkan Simbol “Follow Me”
Untuk mengajak pembaca untuk mengikuti anda dengan Twitter, sebaiknya pasang simbol “Follow Me” yang nge-link ke dalam halaman profil Twitter anda.
Ini adalah beberapa perlengkapan dan simbil yang bisa digunakan untuk menampilkan link “Follow Me” di dalam layout blog anda.

Twitter Follow Badge by Go2Web”0.com

Widget ini cara baru yang menarik, karena tampilannya tidak membosankan. Coba anda lihat gambarnya seperti di bawah ini:
Simbol bisa diatur dengan skema warna berbeda, tinggi dari bagian atas halaman dan lebar kanan/kiri. Untuk menambahkan simbol ini ke dalam blog anda, kunjungi TwitterFollowBadge page dan isi kolom
dengan data anda. Kemudian update code JavaScript yang dipasang sebelum tag di template blogger.  Tapi, cara ini seringkali tidak berhasil.
Berikit ada dua pilihan yang bisa ditempuh:
1. Paste JavaScript ke dalam widget HTML/Javascript layout blog anda
2. Tukar <– and –> ke dalam kode generated dengan <– and –> (kode ini berfungsi dengan baik dan hasilnya akan tampil dalam halaman blog anda)

TwitterButtons.com

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

 
Copyright © 2010 FaceBookan | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille