Kamis, 20 Mei 2010

12 Tehnik Menggunakan Twitter untuk Marketing Media Sosial

Twitter, sebagai layanan Microblogging , memang sedang ngetop habis saat ini. Bagi blogger, Twitter, sudah merupakan kewajiban. Awalnya blogger hanya menuliskan “apa yang sedang kamu lakukan”? Tapi kini Twitter telah bergerak melebihi fungsi awalnya.  Tweets bisa digunakan untuk berbagi cerita, link ke foto, mempromosikan konten, berita terkini, dan banyak lagi. Twitter juga telah menjadi alat yang sangat penting bagi para profesional dalam marketing media sosial.
Berikut adalah 12 cara yang kericau dapat digunakan dalam kampanye pemasaran media sosial:1. Berbagi Link pada Produk Menarik
Sesaat setelah anda membaca sebuah artikel atau produk online yang menarik, anda langsung bisa membaginya pada follower. Twitter sangat efektik karena tehniknya yang mudah dan singkat untuk menjangkau kelompok besar orang. Selain itu, dalam Twitter banyak sekali ide-ide dan kisah-kisah yang memenuhi halamannya yang bisa diangkat menjadi postingan pada blog anda.
2. Membangun Jaringan
Dengan Twitter anda dengan mudah membangun jaringan anda karena memungkinkan Anda untuk mencari dan mengikuti orang-orang dengan minat yang sama. Anda juga bisa menggunakan layanan untuk mencari jaringan dengan orang-orang yang tinggal di wilayah geografis Anda.
3. Membina Hubungan Baik dalam Jaringan
Orang-orang di jaringan yang berbeda sering menggunakan Twitter untuk berhubungan dengan kontak mereka langsung daripada menggunakan pesan instan untuk tujuan itu. Selain itu, banyak orang menggunakan Twitter untuk terhubung dengan jaringan mereka untuk even-even tertentu.
4. Mendistribusikan Konten dari Blog atau Website
Twitter dapat digunakan untuk mendistribusikan konten dari blog atau website Anda. Namun, Anda harus berhati-hati untuk melakukan hal ini dengan serius karena banyak dari pengikut Twitter Anda mungkin sudah membaca blog Anda. Sebaiknya hindari menggunakan blog plug-in yang secara otomatis akan update posting. Lakukan saja secara manual dan sesuaikan dengan waktu posting dan tema konten.
5. Libatkan pada Even secara Langsung
Twitter diluncurkan di SXSW tahun lalu, dan menjadi Microblogging terkenal di seluruh dunia. Peristiwa atau even yang terkini membuat pengguna memanfaatkan Twitter sebagai bentuk jurnalisme baru yang memungkin setiap orang melaporkan peristwa terkini yang terjadi. Seperti kejadian gempa baru-baru ini, kita bisa melaporkan atau mendiskusikan perkembangannya dengan pengguna lain.
6. Melemparkan Berita untuk Wartawan di Twitter
Anda dapat mengirim pesan langsung kepada wartawan yang mengikuti kamu sebagai ide tulisan mereka.
7. Berkomunikasi dengan Tim Anda
Anda dapat menggunakan Twitter sebagai perusahaan intranet yang menghubungkan seluruh karyawan Anda. Twitter dapat sangat berguna dalam hal ini jika Anda memiliki bisnis virtual dengan para karyawan di lokasi geografis yang berbeda. Anda dapat mengatur perubahan secara individu atau pribadi untuk alasan keamanan. Setiap kali Anda bekerja pada proyek-proyek kelompok, Anda dapat tetap berhubungan dengan anggota tim Anda sesama pengguna Twitter.
8. Memantau Tren Bisnis

Tetap up-to-date dengan segala perubahan tren bisnis Anda di Twitter. Jika ada sesuatu yang negatif, Anda akan mampu mensiasati dengan cepat. Anda juga dapat menggunakan Twitter sebagai cara untuk menerima umpan balik dari pelanggan Anda dan meningkatkan bisnis Anda. Hanya meminta pengikut Anda untuk memberikan pendapat mereka tentang sesuatu. Sebagai contoh, jika anda merancang sebuah website baru, tanyakan kepada pengikutnya apa yang mereka pikirkan tentang hal itu dan mendapatkan kritik konstruktif sehingga Anda dapat membuat desain situs Anda lebih baik.
9. Mendapatkan Suara Pemilih atau Voting pada Situs Media Sosial

Jika Anda telah mengirimkan cerita ke Digg, Reddit, StumbleUpon, atau situs jejaring sosial lainnya, lakukan posting yang memberikan link yang bisa digunakan pengikut anda agar memberikan suara atau votes mereka lebih banyak lagi. Jika pengikut suka dengan konten anda, mereka akan memberikan suara buat anda.
10. Mempekerjakan Orang
Anda sedang mencari seorang programmer, desainer, atau penulis? Apapun jenis profesional yang Anda cari, cobalah mencari mereka di Twitter.  Cukup kirimkan tweet bahwa Anda sedang mencari seseorang untuk suatu pekerjaan. Seseorang akan melamar untuk pekerjaan itu atau mereka merekomendasi seseorang yang sesuai dengan job anda. Dengan Twitter sangat ideal untuk menemukan kualifikasiyang anda inginkan. Jauh lebih mudah daripada mencari di iklan baris surat kabar.
11. Membangun Citra Pribadi Anda

Ketika Anda menggunakan Twitter untuk berbicara tentang hal-hal seperti apa yang anda makan untuk sarapan atau bagaimana anda akan tidur lebih awal malam ini, anda membuat pengikut Anda menjadi lebih personal dan begitu dekat. Bagi mereka yang menjalankan sebuah perusahaan, citra perusahaan dapat tercipta lebih menarik, menjadikan brand yang unik.
12. Meringkas Komunikasi

Bila Anda menggunakan Twitter, Anda akan menemukan IM, email, dan metode komunikasi elektronik lainnya menjadi kurang efektif. Twitter tidak hanya menyediakan interaksi pada publik melalui Tweets, juga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan langsung. Twitter akan membantu Anda menghemat cara berkomunikasi secara online.

1 komentar:

Cute Love Images For Him mengatakan...

Happy Birthday Twins Images

Posting Komentar

Cari Blog Ini

 
Copyright © 2010 FaceBookan | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille