Kamis, 20 Mei 2010

8 Jalan Hasilkan Uang dari Blog

Sudah banyak dikisahkan tentang blogger yang menghasilkan uang dengan berjualan ruang iklan atau menjalankan program afiliasi dari blog mereka. Tapi ada juga yang berbeda, mencari uaNg dengan blgo bukan dengan iklan atau afiliasi. Yang dilakukan adalah memasarkan skil mereka sendiri. Berikut ini adalah jalan hasilkan uang dengan jalan yang berbeda:
1. Konsultan
Menjadi seorang konsultan blogger adalah salah satu pilihan yang mudah. Tugas kamu adalah informasi terus-menerus leswat topic dan menjual pelayanan menolong orang untuk menjalankan ilmu-ilmu kamu. Efek bagusnya kamu akan mendapat atensi personal dari orang lain.
2.Pengarang Buku
Saat ini tidak sedikit blogger yang dirangkul oleh penerbit untuk diterbitkan artikel-artikelnya menjadi sebuah buku.   Saat ini penerbit-penerbit banyak yang surfing dib log-blog yang bertebaran untuk mencari ide-ide artikel yang unik, segar dan berpotensi menghasilkan keuntungan.

3. Pembicara

Pada dasarnya blogger adalah seorang pembicara yang menungkapkan ide-idenya yang dituang dalam artikel postingan. Semakin lama kamu menulis di dalam blog dan mendapat perhatian dari pengunjung, peluang untuk mendapatkan uang bisa diraih dengan menjadi pembicara dalam sebuah forum, seminar atau perusahaan.

4. Pelatihan

Blog yang mengupas hal-hal khusus, seperti fotografi atau bercocok tanam bisa menjadi ladang uang. Ketekunan kamu dalam menulis artikel tutorial atau pelatihan bisa menjadikan kamu sebagai seorang pelatih dari topic yang ditulis. Tentu saja, ada honor yang disediakan panitia yang memanggil kamu.
5. Penulis Lepas
Kemahiran, kematangan dan pengalaman dalam menulis artikel lewat blogging juga bisa meningkatkan level kamu untuk menjadi penulis freelance di media lain seperti majalah, Koran atau website. Honornya cukup lumayan apalagi bila kemudian kamu menjadi seorang penulis kolom.

6. Menjual E-Resources

Saat ini banyak blog menawarkan kepada para pembacanya sources atau sumber kreasi dari e-book, keanggotaan situs, tools atau software yang bisa mengalirkan uang ke kantor seorang blogger.

7. Meraih Pekerjaan Real

Salah satu yang terhebat dari blog adalah pada saat kamu membangun jatidiri dan pengalaman kamu terhadap sebuah bidang pekerjaan, kemudian kamu ditawari sebuah pekerjaan sesuai dengan bidang kamu. Sebagai contoh, blog yang membahas soal marketing atau penjualan, kemungkinan bisa mendapatkan pekerjaan sebagai staff marketer di sebuah perusahaan.

8. Menemukan Klien Bisnis

Perusahaan-perusahaan yang membangun blog akan memudahkan menjaring pelanggan-pelanggan baru untuk kemudahaan pemasaran produk-produk mereka. Jangan hanya melulu memasarkan produk, tapi value atau nilai adalah yang terpenting yang ditawarkan kepada pengunjung blog agar nanti mereka menjadi pelanggan setia.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

 
Copyright © 2010 FaceBookan | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille