Kamis, 20 Mei 2010

Kejutan Pagerank Update


pagerankBeberapa hari ini, saya dikejutkan oleh perkembangan pagerank pada beberapa blog saya.  Update pagerank sendiri cukup mengingatkan, mengingat begitu lamanya blog saya dan mungkin blog teman-teman lain diupdate oleh google. Seingat saya, perlu proses  sekitar 4 bulan untuk update terakhir.
Salah satu blog saya yang baru dibikin 4 bulan lalu, kini bergerak dari PR0 menjadi PR2. Cuma blog dengan format blogspot, dengan konten news dan berbahasa Inggris. Rencananya sih, blog ini memang didesain sejak awal untuk ikut paid review. Sementara blog saya yang lain, PR3, sudah setengah tahun ini sering dapat job review. Ini merupakan tambang utama dolar saya. Tapi, ketika update pagerank, sesuatu terjadi pada blog andalan saya itu.Hari ini, status PR saya di blog menjadi PR4. Sebuah peningkatan yang menyenangkan. Tapi, ini membuat saya bingung dengan mitos yang berkembang selama ini.Katanya, blog yang ikutan paid review akan di jewer oleh google, jadi pagerank merosot. Bagaimana blog saya malah naik dari PR3 jadi PR4?
Saya sendiri tak begitu percaya dengan mitos hukuman google pada blog peserta paid review. Yang saya tahu, saya harus tetap menjaga keseimbangan antara artikel paid review dan artikel posting non-review. Itu saja. Mungkin sekadar tambahan, sesekali blogroll atau blogwalking dengan sesama blogger.
So, lanjutkan menulis, menulis, dan menulis pada blog kamu. Bagaimana dengan PR blog kamu?

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

 
Copyright © 2010 FaceBookan | Design : Noyod.Com | Images : Red_Priest_Usada, flashouille